Penyidik periksa BG, aktor intelektual di balik kebakaran yangmenewaskan wartawan Tribratra TV dan keluarga..
Sumber :
  • Tim tvOne/Bayu Pramana

Tersangka BG Merupakan Otak Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan Tribrata TV di Karo

Kamis, 11 Juli 2024 - 23:06 WIB

Karo, tvOnenews.com - Kepolisian Polres Tanah Karo akhirnya memaparkan aktor intelektual pembunuhan berencana, yaitu pembakaran rumah wartawan Tribrata TV, Sempurna Pasaribu hingga menewaskan keluarganya. Pelaku berinisial BG, pria paruh baya yang diamankan setelah petugas menangkap dua pelaku lainnya yakni RAS dan YST, yang merupakan eksekutor dalam peristiwa kebakaran itu. 

BG adalah orang yang menyuruh kedua eksekutor tersebut untuk membakar rumah korban dengan cara disiram bahan bakar minyak. "Tersangka BG inilah yang menyuruh kedua pelaku lainnya untuk membakar rumah korban," jelas Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (11/7/2024). 

Lanjutnya kedua pelaku membeli bahan bakar minyak jenis pertalite dan solar, setelah diberikan uang sebesar Rp130 ribu oleh pelaku BG. Dan hal ini dibuktikan dengan ditemukan adanya sisa dua botol bekas minuman air mineral yang masih terdapat cairan bahan bakar minyak. 

"Hal ini kita temukan berdasarkan rekaman CCTV dan bukti botol sisa minyak yang kita temukan sekitar 30 meter tak jauh dari lokasi kejadian," jelasnya.

Namun, sampai saat ini pihak kepolisian belum mengungkap motif atau penyebab para pelaku nekat dan tega melakukan pembakaran tersebut. Pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus ini dengan melakukan pemeriksaan sebanyak 28 orang saksi, di antaranya dari saksi teman korban, saksi keluarga hingga saksi di lokasi kejadian. 

Diketahui, sebelumnya pada Kamis (27/6/2024) dinihari, rumah wartawan Tribrata TV Sempurna Pasaribu terbakar dan menewaskan Sempurna bersama tiga anggota keluarganya. (byu/wna)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral