Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing..
Sumber :
  • Tim tvOne/Syaren

Polisi Masih Selidiki Kasus Video Mesum Mirip Sekda Taput dengan Seorang Wanita Muda

Kamis, 20 Juni 2024 - 13:10 WIB

Taput, tvOnenews.com - Polres Tapanuli Utara (Taput) masih menyelidiki dan akan mengambil langkah untuk menindak lanjuti keresahan warga atas beredarnya video mesum diduga mirip Sekda Taput inisial IS dengan seorang wanita muda.

Demikian disampaikan oleh Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing kepada tvOnenews.com, Kamis (20/6/2024) siang.

"Kita akan melakukan uji forensik atas hasil pemeriksaan sebelumnya, di mana IS tidak mengakui bahwa bukan dirinya orang yang ada dalam video tersebut," kata Aiptu Walpon Baringbing mengawali keterangannya.

Selain itu, lanjut Aiptu Walpon, Polres Taput juga akan menempuh langkah pemanggilan atas oknum pemeran wanita dalam video mesum yang diduga berinisial TS. "Pengakuan atas IS bukanlah merupakan satu-satunya hal yang dibutuhkan untuk membuka secara terang benderang kasus ini," tegas Walpon.

Sebelumnya, Kasi Humas juga mengungkapkan bahwa Polres Taput telah memeriksa empat orang saksi yang mengaku pernah menonton video tersebut secara langsung, masing-masing saksi berinisial TS, BP, RGS, dan RBL. 

"Pemeriksaan ke empat orang saksi dilakukan, setelah adanya dua gelombang aksi unjuk rasa dari Aliansi Masyarakat Taput dan GMKI Taput yang mendesak Polres Taput untuk segera memproses hukum atas adanya video mesum yang diduga mirip Sekda Taput IS," jelas Aiptu Walpon Baringbing.

"Saat kedua kelompok tersebut melakukan unjuk rasa di depan Polres Taput pada bulan Maret dan April yang lalu, mereka menyampaikan beberapa tuntutan serta menyerahkan video mesum tersebut dalam bentuk rekaman soft copy," pungkasnya. (ssg/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral