Dokumentasi..
Sumber :
  • Istimewa

Lestarikan Lingkungan di Sekitar Ruas Tol, Medan-Binjai Toll Tanam 100 Pohon Trembesi

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:48 WIB

Binjai, tvOnenews.com – PT Medan Binjai Toll kembali melakukan penanaman bibit pohon di jalan tol Ruas Medan-Binjai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, pada Rabu (12/6/2024). Sebanyak 100 bibit pohon Trembesi ditanam bersama HKA selaku penyedia jasa layanan tol ruas Medan-Binjai.

“Momentum hari lingkungan hidup sedunia ini menjadi penting bagi kita semua untuk terus melakukan pelestarian lingkungan tak terkecuali di jalan tol. Hari ini kita tanam 100 bibit trembesi setinggi 1,5 meter di area main road ruas Medan-Binjai,” jelas General Manager Teknik Operasi dan Maintenance PT Medan Binjai Toll, Peri Joni.

Pohon trembesi bermanfaat bagi lingkungan terutama membantu reboisasi hutan maupun untuk penghijauan. Terkenal dengan kemampuan daunnya yang mampu menyerap CO2 secara maksimal, pohon ini merupakan salah satu pohon yang dapat memperbaiki kualitas udara di sekelilingnya.

Berdasarkan data PT Medan-Binjai Toll, tercatat ada sebanyak 3.129 pohon yang hidup di sepanjang jalan tol ruas Medan-Binjai, diantaranya Pohon Tabebuya, Pohon Trembesi, Pohon Ketapang, Pohon Pucuk Merah, Pohon Mahoni, Pohon Glodokan Tiang, dan lainnya.

lAda banyak jenis pohon yang sudah kita tanam dan rawat. Sepanjang tahun 2024, kita sudah 5 kali melakukan penanaman pohon dan itu rutin. Terakhir kita juga menghadirkan apotek hidup di area gerbang tol Medan-Binjai,” tambahnya.

PT Medan Binjai Toll terus mengimbau para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas, memastikan kondisi kendaraan dan fisik baik sebelum melakukan perjalanan, memastikan saldo E-Toll cukup saat melintas di jalan tol Medan-Binjai agar mengantisipasi antrean kendaraan di gerbang keluar tol serta perbaharui informasi lalulintas tol Medan-Binjai melalui aplikasi Astoll by HKA.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral