Lokasi Wisata Bukit Lawang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik

Ingin Berwisata ke Bukit Lawang? Berikut Tipsnya!

Jumat, 7 Januari 2022 - 12:09 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Bukit Lawang merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Sumatera Utara dan sudah terkenal hingga ke mancanegara, lokasinya berada di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat yang berjarak sekitar 3 jam perjalanan dari kota Medan. 

Kawasan wisata tersebut termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) dan membuat wisata Bukit Lawang masih memiliki sumber daya alam dan lingkungan yang asri serta nyaman untuk dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. 

Selain bisa menikmati keindahan alam, wisatawan juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan wisata di lokasi ini, seperti berkemah, arung jeram, tracking orang utan atau sekedar menikmati panorama alam sambil bermain air sungai yang jernih dan sejuk hingga menginap di hotel - hotel yang banyak berdiri di kawasan wisata tersebut. 

Berikut tips bagi anda yang akan menuju ke Bukit Lawang Kabupaten Langkat.

1. Akses jalan menuju wisata Bukit Lawang

Bagi anda yang ingin berwisata ke wisata Bukit Lawang, anda tidak perlu risau, karena akses jalan yang dilintasi merupakan Jalan Lintas Provinsi Sumatera Utara dengan melintasi Kota Binjai jika dari Kota Medan dan langsung masuk ke wilayah Kabupaten Langkat dengan melewati beberapa kecamatan,  seperti Kecamatan kuala,  Kecamatan Salapian kemudia tibalah di Kecamatan Bahorok. 

Namun sebagian akses jalan lintas provinsi menuju objek wisata Bukit Lawang, tepatnya di Kecamatan Kuala sepanjang hampir 2 Km saat ini mengalami rusak parah dan dipenuhi lubang, sehingga bagi wisatawan yang yang akan menuju Kecamatan Bahorok harus memakan waktu perjalanan 1 jam lebih lama dari biasanya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral