Kebakaran sumur minyak ilegal di Desa Alue Canang, Aceh Timur..
Sumber :
  • tim tvOne/Ilham Zulfikar

Dahsyat! Sumur Minyak Ilegal di Desa Alur Canang Aceh Timur Meledak

Kamis, 30 Mei 2024 - 23:31 WIB

Aceh Timur, tvOnenews.com - Penambangan sumur minyak ilegal di Desa Alue Canang, Bireum Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Aceh kembali meledak. Hingga berita ini diturunkan api dilaporkan masih menyala hebat. 

Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti terbakarnya sumur minyak tersebut. Namun sejumlah pemadam kebakaran Pos Bireun Bayeun Kabupaten Aceh Timur sedang melakukan pemadaman ke area tersebut. 

Menurut Manggar,  salah satu warga desa tetangga Alur Canan, menjelaskan bahwa pada kejadian tersebut ada beberapa pekerja yang ikut terbakar. Namun belum bisa dipastikan kondisinya.

“Sejumlah pekerja terbakar. Mereka orang yang kerja di situ,” kata Mangar, salah seorang warga Bukit Tiga, desa tetangga dengan Alur Canang, kepada tvOnenews.com, Kamis (30/52024) malam. 

Iya juga menambahkan bahwa kejadian kebakaran sumur minyak ilegal tersebut, terjadi usai salat magrib, saat itu para penambang sedang melakukan pengeboran minyak. 

“Tidak tahu penyebab terjadinya meledak-terbakar sumur minyak itu,” tambah warga tersebut. 

Terlihat dari jauh, api sepanjang 15 meter masih berkobar hebat, menerangi langit di Kecamatan Bireun Bayuen, Aceh Timur, Aceh. (izr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral