Penampakan kaca jendela masjid yang pecah..
Sumber :
  • tim tvOne/Chaidir Azhar

Pascagempa Bumi Manigtudo 6,2, Jendela Masjid Kecamatan Alafan Simeulue Dilaporkan Rusak

Rabu, 29 Mei 2024 - 14:59 WIB

Simeulue, tvonenews.com - Pascagempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter, yang terjadi pada jarak 95 kilometer Pantai Barat Kabupaten Simeulue, Aceh, dengan kedalaman 22 kilometer dilaporkan merusak jendela kaca sebuah masjid di Kacamatan Alafan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simeulue, Aceh, Zulfadli, mengatakan pascagempa semalam, hari ini pihaknya baru saja mendapatkan laporan dari warga di Kecamatan Alafan bahwa ada masjid yang jendalanya rusak saat terjadi gempa.

"Kita dapat laporan dari warga ada jendela masjid yang rusak sebab gempa yang terjadi semalam, dan kini tim kita sedang menuju lokasi untuk mendatanya," kata Zulfadli, Rabu, (29/5/2024).

Fadli juga menambahkan, selain kerusakan jendela kaca masjid lebihnya bisa dipastika aman dan aktivitas warga secara umum berjalan seperti biasa dan normal.

"Kalau aktivitas warga normal dan seperti biasa pascagempa semalam hingga saat ini," sebut Zulfadli.

Zulfadli juga mengimbau warga agar tetap waspada akan gempa susulan, warga juga diminta tidak panik.

"Meskipun begitu kita juga minta warga tetap waspada akan gempa susulan, dan bila gempa susulan terjadi kami imbau warga tetap tenang dan jangan panik," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral