Pelaku ditangkap polisi..
Sumber :
  • Daud

Bayi Perempuan Hasil Hubungan Gelap Dibuang Usai Dilahirkan, Sepasang Kekasih di Simalungun Ditangkap

Jumat, 24 Mei 2024 - 14:58 WIB

Simalungun, tvOnenews.com - Petugas Kepolisian Polres Simalungun berhasil menangkap sepasang kekasih yang diduga tega membuang bayi dari hasil hubungan gelap mereka di lokasi perkebunan teh di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kedua tersangka yang merupakan pasangan kekasih yakni pria inisial VAR (18) dan perempuan inisial AS (18), kini ditahan di Polres Simalungun.

Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Ghulam Yanuar Luthfi saat dikonfirmasi Jumat siang (24/5/2024) menjelaskan, bahwa penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang sebelumnya menemukan seorang bayi perempuan dengan kondisi sekarat di buang di sekitar lokasi perkebunan Ingrup Blok 63 Afd B Tobasari, Nagori Saitbuntu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, pada Selasa kemarin (14/5/2024).

“Saat ditemukan warga, kondisi bayi berjenis kelamin perempuan ini dalam keadaan sekarat akibat terlalu lama ditinggal dan mengalami sejumlah luka di tubuhnya akibat tertusuk ranting tanaman. Meski sempat di lakukan pertolongan dengan membawanya ke bidan terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis dan selanjutnya di rujuk ke RS parapat. Namun nahas, bayi tersebut akhirnya meninggal dunia,” sebut Ghulam.

Selanjutnya menurut Ghulam, petugas kemudian langsung bergerak cepat guna menyelidiki kasus ini dan memperoleh informasi dari warga yang mencurigai seorang remaja yang pernah kelihatan hamil di sekitar lokasi kejadian.

Hingga kemudian pada Rabu malam (22/5/2024), petugas kemudian mendatangi kediaman AS dan mengaku telah melahirkan bayi perempuan secara normal pada Senin (13/5/2024) pagi. Bayi tersebut adalah hasil hubungannya dengan VAR, yang masih duduk di kelas 3 SMA.

Menurut Ghulam, usai melahirkan, tersangka AS meminta VAR untuk membawa bayi tersebut ke panti asuhan. Namun, VAR membawa bayi itu dalam jok sepeda motornya ke perkebunan teh dan meninggalkannya di sana. VAR kemudian kembali ke rumah AS untuk menanam tali ari-ari bayi tersebut di belakang rumahnya, sebelum akhirnya ditangkap oleh petugas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral