Dokumentasi..
Sumber :
  • Tim tvOne

Manfaatkan Ruang Terbuka Hijau, Pengelola Tol Medan-Binjai Hadirkan Taman Apotek Hidup

Kamis, 23 Mei 2024 - 17:36 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Taman apotek hidup atau pemanfaatan pekarangan untuk ditanami berbagai jenis tanaman yang berkhasiat dan bermanfaat untuk kesehatan, dihadirkan salah satu pengelola ruas jalan tol Trans Sumatera, PT Medan Binjai Toll untuk mendukung dan peduli lingkungan tetap lestari di kawasan gerbang tol Medan-Binjai, Rabu (22/5/2024).

Taman Apotek Hidup Jalan Tol Ruas Medan-Binjai yaitu taman yang menampilkan koleksi berupa tanaman yang berkhasiat obat. Tanaman yang ditanam di antaranya seperti temulawak, daun mint, jahe merah dan lain-lain.

General Manager Teknik Operasi dan Maintenance PT Medan Binjai Toll, Peri Joni menyampaikan, adanya apotek hidup menjadi penting bagi seluruh petugas di ruas Tol Medan-Binjai karena bisa dimanfaatkan sebagai bahan herbal.

“Apotek hidup ini kita hadirkan di 2 gerbang yakni Semayang dan Binjai yang tentunya kita berharap nantinya dapat bermanfaat bagi petugas sekaligus menjadi komitmen kita untuk terus peduli lingkungan yang kita galakkan di ruas Medan-Binjai,” ujarnya.

Melalui momentum Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia, PT Medan Binjai Toll berharap agar pengelolaan dan pemanfaatan ruang terbuka hijau semakin baik dan beragam sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi seluruh pengguna jalan.

“Untuk di Gerbang Tol Binjai, kita hadirkan apotek hidup di rest area sementara agar nantinya pengguna jalan melihat dan mendapatkan manfaat dari apa yang kita perbuat untuk lingkungan di ruas Tol Medan-Binjai. Pastinya kita ingin pengguna jalan merasakan aman dan nyaman saat menggunakan jalan tol Medan-Binjai,” tegas Peri Joni.

Selain itu, PT Medan Binjai Toll terus mengimbau para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas, memastikan kondisi kendaraan dan fisik baik sebelum melakukan perjalanan, serta memastikan saldo E-Toll cukup saat melintas di jalan tol Medan-Binjai agar mengantisipasi antrian kendaraan di gerbang keluar tol.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral