Korban saat disemayamkan di dalam rumah..
Sumber :
  • Tim tvOne/Syaren

Seorang Balita Berusia 4 Tahun Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Taput

Jumat, 10 Mei 2024 - 14:01 WIB

Taput, tvOnenews.com - Seorang balita berusia 4 tahun (ML) tewas tertimpa tanah longsor di Dusun Lumban Jurjur, Desa Hutatoruan III, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (9/5/2024) malam sekira pukul 19.30 WIB.

Kasi Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing, mengatakan korban tertimbun tanah longsor yang menerjang rumah orangtuanya Ronel Lumbantobing (39).

"Tetangga korban, Josua Gultom (44), menjelaskan bahwa kejadian tersebut saat hujan deras," kata Aiptu Baringbing kepada tvOnenews.com, Jumat (10/5/2024).

Baringbing menjelaskan, posisi rumah korban tepat berada di bawah tebing gunung. "Saat itu tiba-tiba saksi mendengar ayah korban menjerit dari rumahnya memanggil-manggil nama korban," ujarnya.

Saat itu saksi berlari ke sumber suara, dan melihat rumah korban bagian tengah sudah tertimpa tanah longsor. "Di lokasi kejadian, saksi melihat ayah korban dan ibu korban berusaha menggali tanah yang menimpa rumah tersebut, di mana korban saat itu sedang bermain sendiri di bagian rumah yang tertimpa," kata Aiptu Baringbing.

"Saat itu seluruh tetangga berusaha menyelematkan korban dari timbunan tanah. 45 menit kemudian korban berhasil ditemukan dan langsung dilarikan ke rumah sakit Tarutung. Namun korban sudah tidak terselamatkan dan akhirnya meninggal dunia," jelas Baringbing.

Lebih lanjut, Baringbing menguraikan, bahwa berdasarkan keterangan ibu korban, Rohmala Sari Banjarnahor (35), sebelum kejadian korban sedang bermain sendiri di ruang tengah, tepat tertimbun tanah longsor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral