Wisatawan asing berhasil ditemukan selamat..
Sumber :
  • Bayu

Wisatawan Perancis Sempat Hilang di Air Terjun Sipiso Piso Karo, Akhirnya Ditemukan Selamat

Minggu, 7 April 2024 - 14:23 WIB

Karo, tvOnenews.com - Wisatawan asing asal negara Perancis yang sempat dinyatakan hilang saat berkunjung ke objek wisata air terjun Sipiso Piso di Desa Pengambatan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumut, ditemukan dalam keadaan selamat.

Korban berhasil ditemukan oleh petugas usai menelusuri sekitaran lokasi air terjun beberapa jam setelah dinyatakan hilang. Saat ditemukan korban berada di dalam hutan dengan kondisi lemas dan trauma, serta luka pada bagian tangannya.

Petugas sempat kewalahan saat melakukan proses evakuasi terhadap korban, dikarenakan lokasi yang terjal dan curam. Sehingga proses evakuasi baru berhasil dilakukan sehari setelahnya.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, menjelaskan saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Kabanjahe untuk mendapatkan penanganan serta perawatan atas lukanya. Dan juga menunggu keterangan dari pihak rumah sakit, untuk penanganan lebih lanjut.

"Korban sudah berhasil kita temukan dalam keadaan selamat, dan saat ini sedang mendapat perawatan. Kita juga masih menunggu keterangan dari rumah sakit apakah dirawat disini atau dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar di kota Medan," jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (7/4/2023) siang.

Lanjutnya dirinya masih melakukan penyelidikan dan mencari keterangan penyebab korban hilang di lokasi.

"Kita juga masih menyelidiki dan mencari keterangan saksi-saksi, kenapa korban bisa tersesat dan hilang," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral