Banjir di permukiman warga mulai surut..
Sumber :
  • Irvan

Banjir di Barumun Padang Lawas Mulai Surut, Korban Banjir Butuh Air Bersih

Senin, 1 Januari 2024 - 14:44 WIB

Padang Lawas, tvOnenews.com - Senin pagi (1/1/2024), warga yang terkena dampak banjir di sejumlah desa di Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas mulai disibukkan dengan melakukan kegiatan bersih-bersih rumah, pasca banjir yang merendam pemukiman warga di bantaran Sungai Gelanggang pada Sabtu dan Minggu lalu.

Dengan alat seadanya warga membersihkan material lumpur yang dibawa banjir, yang sempat merusak sejumlah perabotan rumah tangga milik mereka.

Nurjanah, salah seorang warga terdampak banjir mengaku, saat ini mereka mengalami kesulitan mendapatkan air bersih dan belum ada bantuan air bersih dari pemerintah untuk membersihkan rumah mereka yang terkena dampak banjir.

“Ya ginilah bang banjir sudah surut saat ini kami berupaya membersihkan rumah kami dengan alat seadanya. Saat ini kami cukup butuh air bersih, sampai saat ini belum ada bantuan air bersih dari manapun untuk kebutuhan kami membersihkan rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut Nurjanah mengungkapkan kesedihannya, pasca banjir banyak perabotan rumahnya yang mengalami kerusakan.

“Habis semua perabotan rumah kami bang setelah beberapa hari direndam banjir dari mulai hari Sabtu sampai Minggu sore kemarin,” ucapnya.

Warga hanya bisa berharap adanya bantuan dari pihak manapun untuk kebutuhan mereka, mengingat saat ini warga yang terdampak banjir belum bisa beraktivitas. (irv/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral