Alat berat di lokasi melakukan pencarian korban..
Sumber :
  • Tim tvOne/Syaren

Hari Ketiga Pencarian Korban Banjir Bandang Humbang Hasundutan, Baru Satu Orang Ditemukan

Minggu, 3 Desember 2023 - 11:01 WIB

Humbahas, tvOnenews.com - Pencarian hari ketiga terhadap korban banjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) dilanjutkan, Minggu (3/12/2023) pagi.

Kasi Operasi Basarnas Medan, Zul Indra, mengatakan tim gabungan yang melakukan pencarian dibagi beberapa regu terdiri dari TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan unsur terkait lainnya. "Yang pertama tim dari darat, yang kedua tim dari air, yang ketiga dari danau melakukan penyisiran oleh tim SAR," jelasnya.

Zul Indra menyampaikan, pencarian dilakukan mulai dari lokasi kejadian dan melebar ke radius sekitar 200 meter. Ia juga mengungkapkan sulitnya melakukan proses pencarian karena banyaknya bebatuan besar yang menumpuk.

"Kalau untuk dikerjakan dengan tenaga manusia itu masih kurang efektif," jelas Indra.

Ia mengatakan pencarian korban juga dilakukan secara manual di antara bebatuan dan lumpur. "Untuk korban masih satu orang ditemukan, dan ada 11 orang lagi yang belum berhasil ditemukan," katanya.

Bencana banjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbahas, terjadi Jumat (1/12/2023) malam. Warga yang sedang berada di dalam rumah tersapu longsor.

Jumlah korban longsor sebanyak 12 orang diantaranya ada sebagian anak-anak. Dari jumlah korban tersebut, baru satu orang ditemukan meninggal dunia seorang perempuan pekerja hotel berusia 19 tahun. Sementara, jumlah rumah warga yang rusak berat terdampak longsor hingga saat ini tercatat sebanyak 35 rumah. (ssg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral