Perbaiki Kesejahteraan Rakyat, Tokoh Karo Barata Brahmana Ajak Akademisi Gaungkan Ekonomi Kerakyatan.
Sumber :
  • Istimewa

Perbaiki Kesejahteraan Rakyat, Tokoh Karo Barata Brahmana Ajak Akademisi Gaungkan Ekonomi Kerakyatan

Jumat, 17 November 2023 - 16:20 WIB

Medan, tvOnenews.com - Tokoh Masyarakat Karo dan Rakyat Indonesia, Barata Brahmana ajak akademisi agar kembali menggaungkan dan mensosialisasikan kembali nilai nilai dan semangat serta konsep ekonomi kerakyatan.

Hal ini menurutnya adalah konsep politik perekonomian yang melakukan perbaikan kesejahteraan rakyat

"Konsep ini menempatkan koperasi sebagai medium pencapaian hasil, tanpa mengesampingkan peranan pasar dan negara. Oleh karena itu, nantinya dilaksanakannya seminar Kebangsaan Nasional, tentunya menghadirkan tokoh ekonomi dan politik serta hukum dan Filsafat serta Budaya Nasional," ujar Barata Brahmana, Kamis (11/7/2023) malam.

"Seperti Ekonom senior Kwik Kian Gie dan Rizal Ramli, serta Filsuf Rocky Gerung dan pakar hukum Jimly Asshiddiqie serta Budayawan Sujiwo Tejo yang di rencanakan sebagai Pembicara dan Narasumber," sambungnya menjelaskan di Jakarta.

Diketahui, tokoh masyarakat Karo itu akan mengadakan seminar nasional Kebangsaan dan kuliah umum ekonomi kerakyatan di Kota Medan.

Seminar Nasional Kebangsaan dan Kuliah Umum ini khusus membedah tentang Ekonomi Kerakyatan sesuai Pasal 33 Ayat 1 dan 2 serta 3 UUD 1945.

Terpisah, Akademisi dari USU, Roy Fachraby Ginting mengatakan, bahwa Seminar Nasional dan kuliah umum ke mahasiswa di Sumatere Utara tentang Ekonomi Kerakyatan sesuai Pasal 33 UUD 1945 ayat 1 dan 2 serta 3 akan di lakukan di Kampus Kota Medan, 11 Desember 2023 mendatang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral