Debu Dari Karhutla Dan Kabut Asap Selimutin Bandara SMB l Palembang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Rizal

Debu dan Kabut Asap dari Karhutla Selimuti Bandara SMB Il Palembang

Jumat, 29 September 2023 - 14:06 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Akibat kemarau panjang dan kebakaran hutan dan lahan (Katlrhutla) Bandara Sultan Mahmud Badarudin ll (SMB ll) Palembang dipenuhi debu dan kabut asap pada Jumat (29/9/2023).

Debu dan kabut asap yang meliputi Bandara SMB ll sudah terjadi sejak awal September, semula hanya terjadi subuh dan pagi hari, namun sejak minggu ketiga, kabut asap makin pekat dan parah hingga siang dan sore hari juga diselimuti kabut asap.

Sejauh mata memandang kawasan Run Way di Bandara SMB II Palembang di selimuti asap tebal dan mengakibatkan jarak pandang yang terbatas.

Akibat banyaknya debu dari karhutla, para petugas kebersihan harus ektra keras bekerja untuk membersihkan kawasan bandara.

EGM  bandara SMB ll, Iwan Winaya mengatakan operasional Bandara masih normal seperti biasa. Kedatangan dan keberangkatan pesawat sejauh ini tidak ada kendala.

"Jarak pandang di dua Run Way Bandara 12.00 dan 9.00 meter masih seperti biasa, tidak ada kendala dengan di tunjang pula berbagai fasilitas di pesawat yang masih bisa di gunakan", ungkap Iwan.

Iwan juga menambhakan akhir September ini bandara SMB II Palembang masih berjalan dengan normal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral