Sholat Istisqo yang digelar di halaman Mapolres Lahat dipimpin oleh ketua MUI Kabupaten Lahat KH Zulkiah A Kohar.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ahmad Yudiansyah

Kemarau Berkepanjangan, Polres dan Pemkab Lahat Gelar Sholat Istisqa

Jumat, 15 September 2023 - 11:38 WIB

Lahat, tvOnenews.com - Memasuki musim kemarau yang kini mulai dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Pemerintah Kabupaten Lahat bersama Polres Lahat berinisiatif menggelar sholat istisqa sebagai upaya untuk memohon hujan kepada Allah SWT.

Acara yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Lahat ini, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, serta perwakilan dari berbagai instansi.

Sholat Istisqa merupakan sholat yang dilakukan secara berjamaah oleh umat Islam untuk memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan, khususnya di saat musim kemarau yang panjang dan terancam mengalami kekeringan.

Kabupaten Lahat, seperti sebagian besar wilayah Indonesia, telah mengalami kekeringan yang cukup berdampak bagi masyarakat Kabupaten Lahat dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, beberapa sumber-sumber air milik warga, serta lahan pertanian mulai mengering.

Kegiatan Sholat Istisqa ini dipimpin oleh ketua MUI Lahat, KH Zulkiah A Kohar.

Ketua MUI juga mengajak jamaah sholat istisqa untuk bersama-sama berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar kiranya hujan segera turun untuk mengatasi kekeringan yang sedang melanda Kabupaten Lahat.

Selain itu, dalam khotbahnya, KH Zulkiah A Kohar juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, menjaga kelestarian alam dan mengurangi praktik-praktik yang dapat merusak ekosistem.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral