Lokasi penyuplai air PDAM dari Sungai Batanghari..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Tarmizi

Kabel Pompa Intake Dicuri, Suplai Air PDAM ke 1600 Pelanggan Terhenti

Sabtu, 2 September 2023 - 08:06 WIB

Batanghari, tvOnenews.com - Kabel penyuplai tenaga mesin pompa intake milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Batanghari cabang Simpang Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi telah digasak oleh pencuri, mengakibatkan terhentinya suplai air bersih kepada sekitar 1600 pelanggan yang tersebar di lima desa dan satu kelurahan.

Menurut informasi yang diperoleh, pencurian kabel tembaga intake ini terjadi pada Kamis malam, (29/8/2023). Dampak dari hilangnya kabel intake ini sangat signifikan, menyebabkan warga yang bergantung pada PDAM tidak mendapatkan pasokan air bersih selama beberapa hari terakhir.

Kepala PDAM Tirta Batanghari cabang Simpang Terusan, Abdullah, menyebutkan bahwa kabel intake yang dicuri memiliki panjang sekitar 25 meter. Karena pencurian kabel ini, mesin pompa intake tidak dapat beroperasi untuk memproduksi air bersih.

"Kami sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian, tetapi pelaku masih belum tertangkap. Diduga pencurian ini dilakukan pada malam hari ketika PDAM berhenti beroperasi," ujar Abdullah pada Jumat, (1/8/2023).

Abdullah juga mengungkapkan bahwa pihak PDAM menemukan barang bukti berupa perkakas besi yang diduga digunakan oleh pelaku untuk memotong kabel tembaga intake.

"Barang bukti ini ditemukan di dalam air saat kami membersihkan sampah dan memperbaiki kabel di lokasi kejadian," tambahnya.

Saat ini, PDAM Tirta cabang Simpang Terusan tengah berupaya memperbaiki kabel intake yang hilang. Abdullah meminta para pelanggan untuk bersabar sementara waktu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
16:17
02:37
01:50
01:52
07:34
Viral