Korban setelah ikuti lomba panjat pinang..
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufik Hidayat

Tragis! Lomba Panjat Pinang Meriahkan HUT ke-78 RI di Binjai Justru Berujung Maut

Jumat, 18 Agustus 2023 - 16:16 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Hari Kemerdekaan ke-78 RI memberikan duka bagi warga Desa Tandem Hulu l, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang. Pasalnya saat mengikuti perlombaan panjat pinang, salah seorang warga, Eka Prasetya harus menghembuskan napasnya yang diduga akibat tertimpa rekan-rekannya saat memanjat batang pohon pinang, Kamis (17/8/2023).

Menurut sejumlah warga, peristiwa terjadi saat korban dan teman-temannya sedang mengikuti perlombaan panjat pinang dan korban merupakan orang pertama di bagian pondasi.

"Saat regu mereka yang terdiri dari tujuh orang mencoba memanjat, korban merupakan orang pertama di bagian bawah. Sayangnya setelah empat orang dalam posisi berdiri dan orang kelima serta orang keenam mencoba memanjat tiba-tiba rekannya yang di atas merosot dan menimpa korban hingga tak sadarkan diri," ucap sejumlah warga yang enggan disebutkan namanya. 

Sementara itu, Kepala Desa Tandem Hulu l, Sugito, saat dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

"Benar, korban tertimpa rekan-rekannya pada saat acara panjat pinang dan langsung kehilangan kesadaran. Akhirnya korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Ratu Mas," ungkap Sugito melalui telepon seluler. 

Walau sempat mendapatkan perawatan medis, tutur Sugito, namun nyawa korban tidak terselamatkan. "Korban meninggal dunia di rumah sakit sekitar pukul 19.00 WIB," tutup Sugito. 

Kejadian tragis yang menimpa Eka Prasetya, juga sempat diabadikan oleh warga dan menjadi viral di media sosial. Dalam video yang berdurasi kurang lebih 17 detik tersebut, korban dengan mengenakan baju berwarna biru tersebut berada di paling bawah. Sementara lima orang rekannya sudah berada di atas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral