Puluhan Ibu Rumah Tangga Melaksanakan Upacara Bendera Dengan Menggunakan Topeng Pahlawan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

HUT RI ke 78, Ibu Rumah Tangga Kenakan Topeng Pahlawan Upacara Bendera

Jumat, 18 Agustus 2023 - 11:25 WIB

Medan, tvOnenews.com - Meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, puluhan ibu rumah tangga di Kota Medan mengadakan upacara bendera dengan menggunakan topeng para pahlawan Nasional, untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur membela harkat dan martabat Indonesia, Kamis (17/08/2023).

Puluhan warga merupakan ibu rumah tangga dalam memeriahkan HUT RI ke 78, melaksanakan upacara bendera di kawasan Jalan Asam, Lingkungan Tujuh, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, Sumatera utara.

"Dengan mengibarkan bendera Merah Putih sambil mengenakan topeng bergambar para pahlawan nasional dan juga meneteng replika senjata laras panjang terbuat dari pelepah pisang dalam memeriahkan HUT RI ke 78", tegas kordinator panitia Ainike Boru Situmorang, Kamis (17/08/2023).

Selain melaksanakan upacara, warga juga melakukan berbagai kegiatan perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke 78 yang setiap tahun dilaksanakan.

Ditambahkan, salah satu warga Hajah Viah, mengungkapkan aksi  yang digelar ini sebagai wujud kecintaan dan terima kasih terhadap jasa para pahlawan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus untuk memperingati HUT RI ke 78.

"Dalam kegiatan upacara bendera, warga mengenakan topeng para pahlawan, bertujuan mengenalkan para pahlawan nasional yang telah berjuang membela kemerdekaan, ungkap Hajah Viah. (mss/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral