Basarnas mengevakuasi jasad korban kecelakaan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Kurnia

Pencarain Selama 3 Hari, Korban Kecelakaan Pompong di Kabupaten Lingga Ditemukan Meninggal Dunia

Jumat, 14 Juli 2023 - 17:23 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Putra, seorang pemuda yang menjadi korban kecelakaan kapal kayu atau pompong di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (14/7/2023).

Usai mengalami kecelakaan laut di perairan sebelah timur pulau, Kabupaten Lingga bersama enam orang lainnya, pada Selasa (11/7/2023), pria tersebut sempat hilang selama lebih kurang tiga hari.

Pencarian kemudian dilakukan oleh tim gabungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Tanjungpinang, Polres Lingga, Lanal Dabo Singkep dibantu warga sekitar.  

Kepala BNPP Tanjungpinang, Slamet Riyadi, mengatakan korban meninggal dunia ini ditemukan dalam kondisi mengapung di 3,95 NM dari posisi yang dilaporkan.

"Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Encik Maryam di Lingga. Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur SAR kembali ke pangkalan," ujar Slamet Riyadi.

Slamet menjelaskan, kapal pompong tersebut mengangkut tujuh orang penumpang dan nakhoda. Kapal itu hendak menuju Pelabuhan Penuba dari Pelabuhan Jagoh, pada Selasa (11/7/2023) siang.

Di tengah perjalanan, kapal pompong dihantam ombak besar dan air laut masuk ke dalam kapal. Akibatnya, kapal tersebut karam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral