Polda Lampung dan warga saling bahu membahu membersihkan sampah yang ada di Pantai Sukaraja, Bandar Lampung.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Polda Lampung Bersama Warga Bersihkan Sampah di Pantai Sukaraja

Jumat, 14 Juli 2023 - 08:43 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Polda Lampung dan warga saling bahu membahu membersihkan sampah yang ada di Pantai Sukaraja yang terletak di jalan Ikan Selar, Bandar Lampung, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan bersih-bersih sampah yang merupakan program Kapolri ini dimulai jam 07.30 WIB sampai dengan selesai.

"Polda Lampung menurunkan personil sebanyak 200 yang terdiri dari dit samapta, dit bimmas, dit polair, bidhumas, polresta juga dari pemerintah, setkom dan warga masyarakat yang ada di sekitar lokasi pantai turut saling bahu membahu memungut sampah," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kamis (13/7/2023).

Pandra menjelaskan, dengan adanya pembersihan pantai ini diharapkan juga Polri khususnya Polda Lampung bisa dapat membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan serta dapat menimbulkan rasa peduli terhadap lingkungan khususnya pantai.

Pandra menghimbau kepada masyarakat untuk memiliki rasa peduli dan kesadaran dengan menjaga kebersihan di setiap lingkungannya jangan sembarangan membuang sampah dan buanglah sampah pada tempatnya yang sudah di sediakan.

"Lingkungan Bersih terjamin akan kesehatan," tutupnya.

Sebelumnya, ribuan masyarakat, relawan dan Pemerintah Kota Bandar Lampung membersihkan tumpukan sampah di Pantai Sukaraja, Bandar Lampung, yang diinisiasi oleh sekelompok pemuda bernama Pandawara Group, Senin (10/7/2023).

Dalam kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Sukaraja tersebut, terkumpul sampah mencapai 300 Ton yang dibawa ke TPA Bakung, Bandar Lampung.

Sampah yang menumpuk di pesisir pantai yang berada di daerah Sukaraja, Bandar Lampung jadi perhatian khusus oleh aktivis bersih-bersih sampah Pandawara Group. Hal ini dilakukan karena, Lampung menurut Pandawara memiliki pantai terkotor di Indonesia.

"Lampung mohon maaf, pantai terburuk dan terkotor no 2 (dua) yang ada di Indonesia," kata salah seorang di video Pandawara, Minggu (9/7/2023).

Atas kondisi itu, Pandawara pun mengajak untuk warga Lampung bisa ikut serta di dalam aksi kebersihan pantai ini, yang mana dengan pantai bersih membuat pemandangan pun jadi lebih baik dan lebih bermakna. (puj/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral