tim vaksinator saat melakukan vaksin terhadap anjing peliharaan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Salani

Cegah Rabies, Anjing Peliharan Warga Desa Pematang Danau Divaksin Massal 

Jumat, 30 Juni 2023 - 16:40 WIB

OKU Selatan, tvOnenews.com - Guna mencegah penyebaran virus rabies yang mulai meresahkan, ratusan anjing peliharaan warga Desa Pematang Danau, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten Oku Selatan dilakukan vaksinasi secara massal. 

Vaksinasi tersebut dilakukan secara jemput bola oleh Dinas Peternakan Pemerintah Daerah, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan bekerjasama dengan pemerintah desa setempat yang gencar sejak Rabu (28/6/2023). 

"Kita akui masyarakat kami banyak yang memelihara hewan anjing untuk menjaga ladang dari ancaman hama. Nah, untuk itu kami mengajak vaksinator kecamatan dari dinas untuk melaksanakan vaksinasi, agar masyarakat tidak resah dan dapat mencegah penularan rabies," ungkap Ziplan, Kepala Desa Pematang Danau, Jumat (30/6/2023).

Ia menambahkan, lebih dari 100 ekor anjing dan kucing milik warga setempat telah dilakukan vaksinasi secara serentak atau massal. "Mungkin 100 ekor lebih yang sudah dilakukan vaksinasi. Ada juga yang datang dari desa tetangga melakukan vaksinasi di sini," kata Ziplan.

Mewakili masyarakat desa setempat, Ia selaku kepala desa mengucapkan banyak terima kasih ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Peternakan yang telah peduli terhadap desa mereka dalam upaya pencegahan virus rabies yang berasal dari hewan peliharaan. 

"Terima kasih untuk tim vaksinator yang telah jemput bola ke desa kami untuk melakukan vaksin secara gratis. Kami masyarakat nyaman dengan adanya vaksinasi ini dari ancaman penularan rabies yang mulai meresahkan di sejumlah daerah di Indonesia saat ini," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
02:59
02:36
20:40
01:05
03:15
Viral