Penyaluran gas bersubsidi kepada masyarakat (ANTARA/ HO Pertamina).
Sumber :
  • Antara

Pertamina Pastikan Kebutuhan Energi Pada Idul Adha Terpenuhi

Kamis, 29 Juni 2023 - 13:41 WIB

Padang, tvOnenews.com - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan kebutuhan energi di Sumatera Barat.  pada libur Idul Adha 1444 Hijriah terpenuhi.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria dalam keterangan tertulis di Padang, Kamis, mengatakan pihaknya tetap siaga melayani kebutuhan energi masyarakat selama libur panjang Idul Adha 1444 Hijriah.

“Kami tetap siaga melayani kebutuhan energi masyarakat. Kami juga menjamin stok BBM dan LPG dalam kondisi aman untuk mendukung kelancaran aktivitas masyarakat jelang dan selama Idul Adha," kata dia.

Pihaknya telah menyiagakan stok BBM dan LPG di lima lrovinsi operasional Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut yang meliputi Aceh, Sumut, Riau, Kepri, dan Sumbar.

Ia mengatakan koordinasi antarwilayah terus dilakukan di antaranya memastikan dan memonitor supply BBM dan LPG bagi masyarakat terpenuhi.

Ia menyebutkan kurang lebih sekitar 1.000
Lembaga Penyalur BBM, 697 agen LPG PSO (Public Service Obligation), 156 agen LPG NPSO (Non Public Service Obligation) di wilayah Sumbagut yang melayani kebutuhan energi dan tetap akan menyalurkan energi walaupun dalam kondisi libur panjang.

Ia mengatakan melalui Fuel Terminal, Depot LPG, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), SPBU bahkan hingga pangkalan terus dimonitor stoknya. Satria mengungkapkan, kenaikan konsumsi energi baik LPG dan BBM berkisar 3 persen hingga 5 persen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral