Cuaca Extrem Melanda Wilayah Sumatera Utara.
Sumber :
  • Tim tvOne / Zulfahmi

Hujan Lebat Sertai Petir, BMKG: Masyarakat Tetap Waspada

Selasa, 9 Mei 2023 - 06:54 WIB

Medan, tvonenews.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, keluarkan peringatan dini wilayah di Sumatera Utara yang berpotensi terjadi hujan sedang lebat, disertai petir dan angin kencang pada sore hingga malam.

 

"Cuaca extrem seperti petir dan angin kencang akan terjadi sore dan malam di Sumatera Utara, dengan adanya cuaca seperti ini kepada masyarakat kita mengimbau untuk tetap tenang dan waspada terhadap perubahan cuaca signifikan seperti hujan lebat dan angin kencang yang bersifat lokal," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Nora Sinaga,  Senin (8/5/2023). 

 

Sinaga menjelaskan cuaca di wilayah Sumatera Utara  BBMKG memprakirakan pada sore hari akan masih berpotensi terjadi Hujan Sedang Lebat yang dapat disertai Kilat,Petir pada Pukul.18:00 WIB di sebagian besar dibeberapa Wilayah Sumatera Utara.

 

"Potensi Hujan sore ini kita perkirakan mulai jam enam, seperti terjadi kota Medan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Utara, Nias, Deli Serdang, Padang Lawas Utara, Batu Bara, Padang Sidimpuan dan beberapa kabupaten/ kota lainya di Sumatera Utara," sebutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral