Oleh-oleh makanan khas Palembang..
Sumber :
  • Tim TvOne/Rizal

Pedagang Oleh-Oleh Makanan Khas Palembang Banjir Rezeki

Selasa, 25 April 2023 - 15:29 WIB

Palembang, tvonenews.com - Pedagang oleh-oleh makanan khas Palembang di beberapa titik yang tesebar di Sumatera Selatan banjir rezeki pada momen mudik Lebaran tahun ini.

"Alhamdulillah, banyaknya para pemudik yang pulang kampung untuk Lebaran, dagangan kami tak pernah sepi pelanggan. Sejak H+1 Lebaran, dan omzet kami pun meningkat hingga 50 persen dari hari biasa," kata Efendi , pemilik salah satu toko makan khas Palembang di Pasar Cinde Jalan Sudirman Kota Palembang, Selasa (25/4/2023).

Menurutnya, warga yang bebelanja datang dari berbagai kota, seperti dari Surabaya, Semarang, Jawa Barat dan Jakarta.

Rata rata makanan khas Palembang yang banyak diburu,untuk dijadikan oleh-oleh, adalah Pempek Tekwan mentah, Kue Delapan Jam serta kerupuk.

Toko kita sendiri sudah buka dari H+1 setelah Lebaran, dan hingga kini masih banyak warga yang memburu kuliner khas Palembang ini, hingga H+7 Lebaran.

"Dalam satu hari lebih dari 100 pelanggan mampir di toko makan saya sehingga omzet pedapatan meningkat, padahal kalau tidak Lebaran, paling-paling tidak sampai 50 orang," tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh salah satu pemburu kuliner khas Palembang, Joni mengatakan, dia datang dari kota Depok Jawa Barat ke Palembang untuk berebaran di tempat saudaranya dan kerabat.

"Dan tidak lupa ke toko kuliner ini untuk membeli oleh-oleh yang akan dibawa pulang mudik. Mulai dari makanan Pempek Kerupuk hingga Kue Delapan jam," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral