Masjid Ar Rahman Pekanbaru.
Sumber :
  • Tim Tvone/Arif Budiman

Masjid Ar Rahman Pekanbaru Lakukan Langkah Antisipasi Modus Penipuan Sistem QRIS

Kamis, 13 April 2023 - 18:32 WIB

PekanbarutvOnenews.com –  Menyikapi adanya penipuan menggunakan sistem transaksi digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dibeberapa masjid di tanah air. Sejumlah masjid di Pekanbaru mulai melakukan antisipasi. Salah satu diantara adalah Masjid Ar Rahman.

Pengurus Masjid Ar Rahman, Yusri mengatakan, “sejalan dengan instruksi PJ. Walikota Pekanbaru maka pengurus masjid paripurna agung Ar Rahman Pekanbaru mengambil beberapa langkah antisipasi dan melakukan Inspeksi secara cepat terhadap QRIS yang ada di spot masjid Ar-Rahman dengan cara melakukan koordinasi dengan semua petugas takmir, cleaning service (CS), pihak keamanan (Security) dan Staf Administasi masjid untuk memastikan Barkot QRIS tersebut memang diperuntukan untuk masjid Ar Rahman.

Kemudian pihak masjid berupaya meningkatkan kewaspadaan terhadap QRIS yang ada mesti dipajang dan ditempel di tempat yg semestinya (wajar) terutama di tempat khusus seperti space (jarak) QRIS tegak khusus disamping pintu masuk masjid.

Selain itu, takmir masjid dan personil CS diminta rutin mengamati oknum jemaah yang menyusup dan mencoba untuk menempel QRIS bodong termasuk melalui media CCTV Masjid.

Yusri yang saat ini, menjabat sebagai Kabag TU Masjid paripurna Agus Ar Rahman menambahkan pihaknya mengimbau kepada jemaah untuk tidak melakukan transaksi apabila menemukan kejanggalan atau informasi yang tidak sesuai dengan profil mercant QRIS masjid yang menerima pembayaran atau informasi transaksi yang tidak sesuai dengan tujuan pembayarannya.

"Kita mengimbau jemaah masjid agar waspada dan tidak melakukan transaksi apabila terdapat kejanggala", jelas Yusri. (abn/cai)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral