Suasana Pemudik Di Pelabuhan Parit Rempak Karimun.
Sumber :
  • Tim tvOne/Jupri

Hindari Kemacetan Di Saat Mudik Lebaran, Pemudik Memilih Pulang Kampung Lebih Awal

Kamis, 13 April 2023 - 07:03 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Memilih Mudik lebih awal, Ratusan penumpang memadati  pelabuhan Parit Rempak Roro Karimun, di kecamatan Meral kabupaten Karimun, dengan tujuan sungai pak Ning, Pekan Baru Riau, Rabu (12/04/2023) 

Meskipun sempat berdesakan memasuki pintu masuk ke atas kapal penyeberangan tujuan sungai pak Ning Pekanbaru, Riau, namun tidak menyurutkan niat pemudik yang ingin pulang kampung untuk merayakan lebaran di kampung halaman bersama keluarga.

Kepala UPTD Dinas Perhubungan Pelabuhan Parit Rempak, Purnama mengatakan, meski puncak arus mudik belum terjadi, namun pelabuhan cukup ramai pemudik yang akan berangkat ke Sungai Pakning Riau.

"Jumlah orang ratusan sedangkan kendaraan roda dua dan empat ada puluhan, namun ada juga kendaraan ditunda keberangkatannya di karenakan kapasitas penuh,'' ucap Purnama.

Lebih lanjut Purnama menjelaskan untuk tanggal 13 ini diutamakan yang berangkat mengikuti antrian yang telah mengantre sejak kemaren.

Guna mengurai kepadatan di pelabuhan, pihak ASDP dan Dishub akan memberangkatkan kapal pada tanggal 19 untuk mengakut penumpang yang akan berangkat maupun yang belum bisa di berangkatkan.

"Bagi yang belum sempat berangkat atau tertunda nanti pada tanggal 19 akan ada lagi pemberangkatan kapal dengan tujuan yang sama, jika terjadi lagi penundaan keberangkatan ASDP dan Dishub akan mengusahakan Kapal tambahan pada tanggal 20 untuk yang terakhir, menjelang lebaran,"Terang Purnama 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral