Jalan Tol Palembang - Betung..
Sumber :
  • Tim Tvone/Pebri

Jelang Libur Lebaran, Tol Palembang - Betung Diprediksi Meningkat

Sabtu, 8 April 2023 - 14:14 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Menjelang libur Lebaran 2023 diprediksi akan terjadi peningkatan arus kendaraan seiring dengan normalnya aktifitas pasca pandemi serta dicabutnya peraturan PPKM oleh pemerintah, termasuk di ruas Tol Kayuagung - Palembang (Kapal) akan ada peningkatan volume lalu lintas yg signifikan.

Prediksi lalu lintas rata-rata Lebaran yang akan melintas di ruas Tol Kapal sebesar 14.455 perhari, dengan lalu lintas puncak arus mudik 19.015 lalin pada 20 April dan arus balik 23.102 lalin pada 1 Mei atau meningkat 10 persen dari Lebaran tahun 2022. Hal ini diungkapkan langsung Manajer Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari Mukti, saat dikonfirmasi, Jumat (7/4/2023).

"Untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas lebaran tersebut kami akan menyiapkan tambahan gardu portabel di GT keramasan yang awalnya 2 gardu masuk dan 2 gardu keluar akan menjadi 3 gardu masuk dan 4 gardu keluar. Selain, itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas top-up 8 alat, penjualan uang elektronik 5000 kartu, mobile reader (8 unit), serta petugas transaksi tambahan untuk membantu kelancaran transaksi," ungkapnya

Ia juga mengatakan, untuk menunjang kelancaran lalu lintas dan mengoptimalkan pelayanan pihaknya menyiapkan 20 kendaraan operasi, 42 cctv, 4 vms papan pengumuman elektronik yang akan dioperasikan 24 jam dan senantiasa bersinergi serta berkoordinasi dengan Kepolisian lalulintas terkait.  

"Kami juga akan mengoperasikan Rest Area fungsional saat libur lebaran yang berlokasi di KM 347 jalur A dan KM 360 Jalur B dengan fasilitas minimal masing-masing terdapat toilet, parkir, mushola, dan tenan UMKM," katanya

Sabdo Hari Mukti menjelaskan bahwa untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan saat melalui tol kapal, saat ini ia melakukan peningkatan kualitas jalan dengan perbaikan di beberapa lokasi yang akan diselesaikan H-10 sebelum Lebaran. Selain itu juga dalam rangka 'beautifikasi' jalan tol dirinya sudah melakukan pengecatan MCB jalan tol dan penghijauan jalan tol dengan menanam lebih dari 2000 pohon di sepanjang jalan tol.

"Kami menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan, memastikan kondisi kendaraan selalu prima, memastikan saldo uang elektronik cukup sebelum masuk jalan tol agar tercipta iklim berkendara yang berkeselamatan. Apabila pengguna jalan membutuhkan pelayanan saat melintas tol kapal," tutupnya. (peb/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
16:17
02:37
01:50
01:52
07:34
Viral