Penyeberangan kapal roro di Bengkalis..
Sumber :
  • Tim Tvone/Dedi Eka

Bengkalis Siapkan 9 Armada RoRo Penyeberangan Melayani Mudik Lebaran

Selasa, 4 April 2023 - 13:29 WIB

Dumai, tvonenews.com - Pemerintahan Kabupaten Bengkalis melalui UPT Pelabuhan Penyeberangan RoRo menyiapkan sembilan armada penyeberangan RoRo untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat musim mudik Lebaran 2023.

Kepala UPT Pelabuhan RoRo Bengkalis, Firdaus Saputra mengatakan, kondisi saat ini total kapal yang melayani penyeberang Bengkalis tujuan Sungai Selari - Bengkalis ataupun sebaliknya sebanyak tujuh kapal. Kemudian pihaknya juga akan dibantu perusahaan ASDP untuk penambahan dua armada.

"Pihak ASDP saat ini masih dalam pengurusan izin operasional. Kalau nanti jadi, kemungkinan jumlah armada angkutan lebaran kapal RoRo Bengkalis bisa sembilan unit,” ujarnya, Selasa (04/04/2023).

Sembilan unit kapal RoRo itu nanti, diharapkan bisa membantu pelayanan arus mudik dan arus balik lebaran.

Diprediksi jumlah pengguna jasa penyeberangan sepertinya akan jauh lebih banyak pada lebaran tahun ini dibandingkan sebelumnya.

Selain itu dikatakannya, saat ini sedang dilakukan perbaikan lantai MB yang sudah rusak dan membahayakan bagi penumpang.

“Perbaikan di Sei Pakning sudah selesai dilakukan dan tujuh hari ke depan akan melanjutkan perbaikan di Dermaga I Bengkalis,” kata Firdaus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral