Komandan Kodiklatal Buka Pendidikan dan Orientasi 250 Siswa Bintara dan Tamtama di Bintan.
Sumber :
  • Tim Tvone/Kurnia

Komandan Kodiklatal Buka Pendidikan dan Orientasi 250 Siswa Bintara dan Tamtama di Bintan

Senin, 3 April 2023 - 16:53 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Sebanyak 250 siswa Bintara dan Tamtama TNI AL mengikuti upacara pembukaan pendidikan dan orientasi Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLIII Tahun 2023, di lapangan Mako Satdik-1 Jl.Diponegoro No.43 Tanjung uban Kota, Kabupaten Bintan,Senin,(3/4/2023)

Pembukaan dipimpin langsung dan bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Dalam sambutannya Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan, para siswa yang sudah bergabung dengan TNI AL sebagai salah satu lahan pengabdian kepada negara kedepan serta menjadi kebanggaan keluarga.

"Rangkaian kegiatan yang sudah dilalui hingga diterima menjadi siswa jangan disia-siakan, memanfaatkan peluang ini dengan berlatih, belajar dengan serius dan maksimal," tegas Suhartono.

250 siswa yang mengikuti pendidikan ini terdiri dari 100 siswa Bintara dan 150 siswa Tamtama. Pendidikan dilaksanakan selama 6 bulan, terbagi dalam tiga tahap.

Tahap pertama, pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan, dilanjutkan pendidikan dasar golongan selama 1 bulan, diakhiri dengan pendidikan dasar golongan lanjutan selama 2 bulan.

Para siswa yang mengikuti pendidikan dan Orientasi di lapangan Mako Satdik-1 Tanjung Uban, Kabupaten Bintan bersumber dari penerimaan siswa melalui pendaftaran dari Lantamal I Belawan, Lantamal II Padang, Lantamal IV Batam, Lantamal XII Pontianak dan Lanal Sabang.

Pembukaan pendidikan dan Orientasi siswa ini,ditandai dengan pengalungan tali (Togle Rune) oleh Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, kepada dua perwakilan siswa dan dilanjutkan penekanan tombol sirine tanda dimulainya pembukaan pendidikan dan orientasi siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLIII Tahun 2023.(ksh/cai)
 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral