Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution saat mengunjungi Ramadhan Fair Kota Medan..
Sumber :
  • Tim TvOne/Ahmidal

Baru Diresmikan Bobby, Pedagang UMKM di Ramadhan Fair Medan Dipungli

Rabu, 29 Maret 2023 - 10:29 WIB

Medan, tvOnenews.com – Baru hitungan jam acara Ramadhan Fair yang ke 17 diresmikan oleh Walikota Medan, Bobby Afif Nasution. Namun para peserta UMKM yang berjualan sudah dibuat resah dengan adanya tindakan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh pria tak dikenal dengan kedok retribusi parkir.

Peristiwa pungli berkedok retribusi parkir tersebut terjadi di lokasi parkir Taman Kolam Sri Deli, Medan, Sumatera Utara, Rabu (29/3/2023) dini hari.

“Pas saya datang katanya parkiran pedagang UMKM di areal Parkir Kolam Deli itu bang. Makanya saya ke sana,” kata Ilham, Pedagang Bakso Bakar Kingkong kepada wartawan.

Saat mau pulang berjualan, seorang pria tak dikenal datang menggunakan kaus merah (red- bukan seragam parkir), lalu meminta uang parkir kepada pedagang tersebut. Pedagang sempat tak mau memberikan uang parkir karena mengetahui bahwa lokasi tersebut bebas parkir.

Tetapi, juru parker (jukir) liar tersebut terus memaksa, sehingga pedagang tersebut takut terjadi hal yang tidak diinginkan, hingga akhirnya pedagang memberinya uang parkir.

“Karena dia maksa takut saya bang. Kota Medan mengerikan sekali premannya bang, dari pada saya dipukulnya bagus saya kasih uang parkirnya,” ungkapnya.

Ilham juga mengatakan, peristiwa ini sangat miris, pasalnya pungli berkedok jukir ini marak sekali terjadi di Kota Medan. Para jukir liar ini tak pandang bulu, bahkan pedagang kaki lima yang penghasilannya pas-pasan pun tega dipalaknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral