Banjir Rendam Jalan Lintas Tengah Sumatra.
Sumber :
  • Tim Tvonenews/Puja Kusuma

Jalan Lintas Sumatra Terendam Banjir Akibat Hujan 24 Jam

Jumat, 24 Februari 2023 - 11:29 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com -  Jalan lintas Sumatra Palembang - Musi Banyuasin, yang berada di kawasan Dusun Enam Desa Lais, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin, terendam banjir Jumat (24/2/2023). 

Banjir setinggi 20 cm menyebabkan kendaraan yang melintas dijalan lintas tengah Sunatra ini harus dipandu oleh puluhan warga, agar kendaraan tidak terjebak didalam parit atau gorong-gorong.

Selain merendam Jalan Lintas Tengah, banjir akibat hujan ini juga merendam puluhan rumah warga, hingga warga tidak bisa melakukan aktifitas, bahkan warga terpaksa meninggalkan rumah mereka.

"Inilah kondisi jalan yang ada di kawasan desa kami pak, setiap turun hujan selalu banjir. Bahkan puluhan rumah warga juga terendam banjir hingga satu meter. Ini akibat gorong-gorong yang tersumbat, serta adanya pembangunan di perusahaan, hingga air menggenangi dusun kita" pungkas Nazamudin tokoh masyarakat Lais.

Sementara Camat Kecamatan Lais Demon Hardian Eka Suza mengatakan, Jalan Negara tersebut selalu banjir akibat gorong-gorong yang meluap, bahkan beberapa bulan lalu sudah diupayakan diperbaiki oleh pihak PU Bina marga.

"Memang benar setiap hujan tiba jalan lintas tengah di kawasan Kecamatan Lais itu selalu banjir, apalagi hujan lebat, itu disebabkan gorong-gorong saluran yang tidak mampu menampung debit air dalam pembuangan. Padahal belum lama gorong-gorong tersebut sudah pernah diperbaiki," beber Demon.

Akibat banjir yang selalu datang setiap turun hujan, warga meminta kepada pemerintah untuk segera turun tangan memperbaiki penyebab banjir, yang setiap waktu membuat masyarakat resah akibat seringnya datang banjir. (Pka/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral