Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berikan bantuan kepada korban longsor di Desa Lonjoboko, kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan..
Sumber :
  • Tim Tvone-Andi Kumala

Pemkab Gowa Berikan Bantuan kepada Ahli Waris dan Masyarakat Korban Longsor

Selasa, 22 November 2022 - 10:54 WIB

Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan - Bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan merenggut tujuh nyawa warga dan bencana itu menjadikan duka yang mendalam bagi pemerintah Kabupaten Gowa. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan turut berduka cita atas apa yang menimpa warganya hingga turun lansung ke lokasi bencana memberikan bantuan kepada para korban longsor.

"Apa yang terjadi dengan saudara kita adalah duka kita bersama. Hari ini kami membawa bantuan kepada keluarga terdampak dan keluarga korban, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga," ungkapnya saat memimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Pasukan dan Peralatan SAR, di halaman SD Inpres Mala’lang, Kecamatan Parangloe, Senin (21/11/2022). 

Bupati Gowa mengucurkan dana sekitar Rp180 juta kepada keluarga korban maupun warga yang terdampak longsor. Adnan juga membawa bantuan logistik untuk diserahkan kepada warga sebagai kebutuhan sehari-hari selama berada di lokasi pengungsian.

Pada kesempatan itu dirinya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang ikut membantu, khususnya dalam membuka akses jalan agar bisa kembali dilewati oleh masyarakat. 

"Terimakasih kepada TNI, Polri, jajaran Pemda, Tagana, Dinsos, Damkar, petugas kesehatan, PMI, BPBD, Manggala Agni dan organisasi lainnya yang ikut terlibat hingga membersihkan material longsor dan memabntu masyarakat terdampak hingga akses bisa dibuka dan dilalui kembali," tutur Adnan.

Tak hanya itu, dirinya juga menghimbau agar semua kecamatan bersama tripika, desa hingga kelurahan membuat posko kesiapsiagaan. Apalagi prediksi BMKG tiga hari ke depan curah hujan akan tinggi. 

"Kita harus bersiap untuk bisa membantu seluruh lapisan masyarakat dan mengantisipasi apabila terjadi musibah di waktu yang akan datang," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
02:00
02:12
02:33
04:34
06:55
Viral