Tim BPBD Sulsel bersama warga terus berkoordinasi melakukan pencarian korban longsor d Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan..
Sumber :
  • ANTARA/HO-BPBD

Dua Orang Ditemukan Tewas Tertimbun Material Longsor Jeneponto, Seorang Lagi Masih Dicari

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 14:40 WIB

Makassar - Tiga orang warga di Jeneponto Sulawesi Selatan tertimbun longsor. Dua dari tiga korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Adapun dua korban yang ditemukan bernama Kakku (60) dan Sangkala (50) ditemukan meninggal dunia. Sementara satu orang bernama Wahyu (25) masih dicari.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel Amran Aminuddin dalam keterangannya mengatakan tim gabungan terus melakukan proses pencarian satu orang yang dinyatakan hilang akibat tertimbun material.

"Tadi pagi ada satu korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sedangkan satu orang lainnya ditemukan Jumat,(14/10). Sementara satu orang lagi masih dinyatakan hilang. Sehingga total korban yang ditemukan meninggal dunia sudah dua orang," ujar di Makssar Sabtu (15/10/2022).

Diketahui, banjir dan longsor melanda Dusun Kompasa, Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto pada Jumat (14/10/2022). Intensitas hujan yang sangat tinggi di wilayah tersebut jadi penyebabnya.

Longsor merusak empat unit rumah warga. Sementara ada tiga orang dilaporkan hilang akibat tertimbun material lumpur.

Kata Amran, proses pencarian sempat terhenti pada Jumat kemarin karena masalah cuaca dan waktu. Tim kembali melanjutkan pencarian Sabtu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral