Pemudik padati Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdullah Daeng Sirua

Pemudik Tujuan Balikpapan Padati Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar

Senin, 25 April 2022 - 15:45 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Enam hari jelang Idulfitri pemudik tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur, memadati Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Untuk menghindari berdesakan dan sulitnya mendapatkan tiket, mereka melakukan perjalanan lebih awal.

“Iya rencana mau mudik bersama Suami dan anak ke rumah orang tua di balikpapan kalimantan timur, sudah mengantri sejak pagi mau naik kapal motor lambelu tujuan balikpapan, iya mau ketemu orang tua karena sudah dua tahun terakhir tidak mudik akibat pandemi Covid-19." Ujar Sugi salah seorang penumpang kapal KM Lambelu.

Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar penerapkan protokol kesehatan cukup ketat, hal ini terlihat sebelum memasuki area tunggu petugas dari Syahbandar Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, masing-masing penumpang dilakukan pengecekan tiket serta surat antigen.

Surat Antigen wajib ditunjukan bagi pemudik yang belum melakukan vaksin booster di posko mudik yang berada di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Setelah itu, calon penumpang kembali antri di lokasi chek in terkahir sebelum menaiki kapal motor Lambelu yang berangkat pada Senin (25/4/2022) pukul 14.00 WITA.

Berdasarkan data di posko Syahbandar Pelabuhan Makassar, hingga H-6 lebaran sebanyak 6.315 diberangkatkan dari pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. (ads/mii)

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral