Empat paslon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara akan beradu gagasan dalam Debat Kandidat yang akan disiarkan di tvOne.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

KPU Sultra Gandeng TVONE Dalam Penyiaran Live Debat Perdana Pilgub Sultra 2024

Senin, 14 Oktober 2024 - 23:17 WIB

Kendari, tvOnenews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara bakal menggelar debat perdana Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara 2024. Debat tersebut akan dilaksanakan di Villa Nirwana Kota Baubau, pada tanggal 19 Oktober mendatang.

Komisioner KPU Sultra, Amiruddin mengatakan debat perdana itu akan disiarkan langsung oleh tvOne sesuai hasil kesepakatan dimana terdapat pula SultraTv yang akan menyiarkan secara delay.

“Sudah diputuskan KPU untuk siarang langsung pakai tvOne dan untuk delay siaran tunda kita pakai Sultra Tv,” jelas Amiruddin.

Amiruddin menambahkan terdapat tiga tema ataupun materi utama yang akan disampaikan dalam debat tersebut.

“Materinya soal pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik yang inklusif,” katanya.

Agar debat Pilgub Sultra 2024 nanti bisa berjalan lancar, pihak KPU juga telah menyepakati bahwasanya proses debat akan diikuti oleh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur secara bersamaan. Selain itu setiap pasangan calon hanya bisa didampingi oleh 50 simpatisan.

“Kami mintakan hanya 50 orang yang bisa masuk ke dalam untuk dampingi setiap paslon.  Serta debatnya itu akan bersama-sama, Cagub dan Cawagub selalu tampil bersama-sama, tidak dipisah-pisah selama proses debat berjalan,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:56
05:39
02:50
13:00
05:37
01:05
Viral