bentrokan fisik tidak terhindarkan antara mahasiswa dan petugas keamanan Kampus 2 UIN Alauddin Makassar.
Sumber :
  • Idris Tajannang

Tuntut Pencabutan Skorsing Puluhan Rekannya, Unjuk Rasa Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Berakhir Ricuh

Selasa, 3 September 2024 - 14:52 WIB

Gowa, tvOnenews.com - Ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa terlibat bentrok dengan petugas keamanan kampus setelah mencoba menerobos gerbang masuk, di depan kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, di Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Keributan ini dimulai ketika mahasiswa dihalangi oleh pengamanan kampus saat berusaha memasuki area kampus dengan menerobos pintu gerbang yang dijaga.

Akibatnya bentrokan fisik tidak terhindarkan antara mahasiswa dan petugas keamanan, hingga menyebabkan beberapa mahasiswa terluka dan pingsan.

Dalam aksinya mahasiswa menuntut pencabutan skorsing terhadap 21 rekan mereka yang dijatuhi hukuman akibat demonstrasi sebelumnya.

"Kami meminta agar pihak kampus mencabut skorsing terhadap 21 teman mahasiswa kami saat unjuk rasa sebelumnya,"  ungkap Nawir, Ketua HMI Cabang Gowa Raya, Senin (2/9/2024)

Nawir menuturkan, jika aksi unjuk rasa ini merupakan respon terhadap aturan baru kampus yang membatasi aktivitas mahasiswa malam hari. Tidak hanya itu, pihak kampus juga membatasi ruang gerak mahasiswa dalam menyampaikan aksi.

"Pihak kampus juga mengeluarkan edaran no 25 91 UIN Alauddin Makassar atas pelarangan demonstrasi, sehingga mahasiswa turun melakukan unjuk rasa dan mengakibatkan 21 mahasiswa UIN Alauddin di skorsing," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral