Rektor UNM Karta Jayadi memberikan keterangan pers usai terima puluhan ribu Mahasiswa Baru.
Sumber :
  • Ist

Rektor UNM : “Tidak Apa-Apa Demo Asalkan Beretika dan Isinya Dimulai Dengan Kebenaran”

Kamis, 15 Agustus 2024 - 20:33 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Rektor Universitas Negeri Makassar menekankan etika dan kebenaran dalam peranan Mahasiswa dalam demokrasi. Ungkapan tersebut disampaikan Rektor Universitas Negeri Makassar di hadapan ribuan Mahasiswa dalam penyambutan Mahasiswa Baru (MABA) dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk tahun akademik 2023/2024. 

"Kita berharap mahasiswa baru ini memulai langkah untuk menata hidup mereka menjadi sarjana yang teruji, baik dari segi etika, logika, maupun estetika. Kita tidak hanya butuh generasi yang cerdas, tapi juga yang beretika," ujarnya. 

Guru besar Fakultas Seni dan Desain, ini juga mengajak para mahasiswa untuk kritis dan berpartisipasi aktif dalam kehidupan kampus, termasuk melalui demonstrasi, asalkan dilakukan dengan dasar kebenaran dan etika.

"Saya imbau mahasiswa Jadilah mahasiswa kritis, cerdas, tidak apa-apa berdemo, itu bagian dari demokrasi asalkan isinya harus dimulai dengan kebenaran," katanya. 

Upacara penerimaan Mahasiswa Baru yang digelar di pelataran Gedung Phinisi UNM tersebut bertemakan "Era Baru Menuju Generasi Emas yang Humanis" Kamis, (15/8/2024).

Rektor UNM, Karta Jayadi, juga mengumumkan bahwa tahun ini UNM menerima 10.750 mahasiswa baru. Dan untuk tahun ini UNM juga memperkenalkan dua program studi (prodi) baru, yaitu prodi Animasi dan prodi Ilmu Kedokteran. 

Program studi Ilmu Kedokteran memiliki kuota yang diberikan oleh kementerian sebanyak 50 orang, dengan 48 di antaranya telah melakukan pendaftaran ulang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral