Longsor kembali terjadi di tebing setinggi 15 meter di Jalur Trans Sulawesi.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Material Longsor Timpa Alat Berat & Tutup Jalan Trans Sulawesi

Kamis, 20 Juni 2024 - 14:23 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Longsor kembali terjadi di tebing setinggi 15 meter di Jalur Trans Sulawesi, di Tompoladang, Kecamatan Mallawa, Maros, Sulawesi Selatan. Material batu dan tanah bahkan menimpa alat berat yang sedang melakukan pelebaran, hingga menutup seluruh badan jalan.

"Iya, satu unit alat berat tertimpa material longsor saat sedang beroperasi," ujar PH. Kapolsek Mallawa Ipda Rusdi, Rabu (19/6/2024).

Akibat Kejadian tersebut, kata Ipda Rusdi, alat berat belum dapat bekerja kembali dan dievakuasi karena tertimpa dan dikelilingi material longsor.

"Saat ini alat berat lainnya sedang melakukan evakuasi terhadap alat berat yang tertimpa material longsor, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," lanjut Rusdi.

Material longsor trjatuh sekitar pukul 14.20 Wita ketika tanah yang diduga labil secara tiba-tiba terjatuh dan menutupi alat berat yang sedang bekerja.

Beruntung dalam insiden tersebut petugas telah menutup sementara jalan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

PH. Kapolsek Mallawa Ipda Rusdi pun mengimbau warga untuk berhati-hati dan sementara waktu menunda perjalanan disebabkan badan jalan tertutup material longsor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral