Puluhan kendaraan di Tana Toraja mengantri untuk mendapatkan BBM jenis solar, Munggu (16/6/2024).
Sumber :
  • joni tonapa

Diduga Langka di Toraja Utara, Antrian Solar Kendaraan di 4 SPBU Picu Kemacetan

Minggu, 16 Juni 2024 - 18:08 WIB

Toraja Utara, tvOnenews.com - Kelangkaan BBM jenis solar sejak sepekan terakhir di Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, picu kemacetan panjang di empat SPBU.

“Terlalu banyak tangki rakitan pak, mobil phanter, kijang dan truk yang sudah dirubah tangkinya itu yang sedot solar, sehingga kami sering tidak kebagian walau sudah antri dari subuh,” ucap Pendy, Sopir Truk yang mengantri di SPBU.

Antrian tersebut terjadi akibat sulitnya mendapat pasokan BBM, sehingga para sopir baik ekspedisi maupun bus angkutan antar kota, antar provinsi harus mengantri lebih awal pada dini hari. Sehingga antrian truk di jalur lintas tengah sulawesi meluber hingga menjadi dua arah, akibatnya kemacetan didepan 4 SPBU yang ada di Kabupaten Toraja Utara sejak dua pekan terakhir, terjadi setiap hari.

Selain itu, para sopir truk juga mengeluhkan adanya dugaan mobil tangki rakitan yang digunakan oleh oknum pengepul untuk menguras BBM subsidi, sehingga tidak sedikit para sopir yang mengantri dari subuh tak mendapatkan solar.

“Ini sebenarnya harus ditertibkan, sudah empat SPBU tapi masih kewalahan, pemeintah harus turun tangan lakukan penertiban,” ucap Pendy.

Sayangnya saat akan dikonfirmasi ke pihak SPBU terkait keluhan para sopir, tak satupun yang bersedia memberikan keterangan, padahal dugaan adanya pengepul menggunakan tangki rakitan juga disoroti warga hingga sempat viral di media sosial.

Sementara itu, Romi, salah satu staf Humas Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp menjelaskan jika, pertamina saat ini mengupayakan stok BBM jenis solar tercukupi di SPBU.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral