Disdik Kota Makassar menangani dugaan perundungan terhadap siswa SMPN 4 Makassar.
Sumber :
  • Antara

Alami Trauma, Korban Perundungan di SMPN 4 Makassar Akan Pindah Sekolah

Sabtu, 15 Juni 2024 - 15:36 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar menangani dugaan perundungan terhadap siswa SMPN 4 penyandang disabilitas berinisial H, menyusul video perundungan korban viral di media sosial hingga memantik reaksi publik.

"Tadi malam kami sudah dapat informasinya. Jadi, kami langsung minta kepala sekolahnya untuk identifikasi. Insyaallah kami sudah jadwalkan (pertemuan)," ujar Kepala Disdik Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (14/6/2024).

Ia mengaku sudah berada di sekolah setempat, bahkan telah menghubungi organisasi penyandang disabilitas Indonesia untuk mencari solusi atas persoalan tersebut serta mengatasi dan menangani dengan baik.

Berdasarkan kronologi, katanya, kejadian itu terjadi pada Mei 2024. Perundungan terhadap korban yang siswa kelas VII direkam video kemudian belakangan viral di media sosial.

"Ini mau kami klarifikasi kenapa video ini baru muncul. Pengalaman kami, itu banyak anak korban kita dijadikan konten kreator diperalat di TikTok. Makanya, ini kami akan telusuri dengan viralnya ini, kenapa bukan satu bulan yang lalu," kata dia.

Kendati demikian, pihaknya tidak bisa menuduh siapa saja terduga pelaku perundungan, sebab harus dicari tahu siapa saja siswa terlibat, kemudian memanggil orang tuanya terkait kejadian itu, termasuk siapa saja yang mengunggah ke medsos.

"Kami sudah panggil orang tuanya. Yang terdeteksi hanya beberapa orang, ada yang menendang (korban). Korban kelas VII atau kelas satu," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral