Pemudik yg sakit dievakuasi turun dari kapal.
Sumber :
  • Rusli Djafar

Ribuan Pemudik Idul Adha Padati Pelabuhan Parepare, 1 Pemudik Tewas

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:05 WIB

Parepare, tvOnenews.com - Ribuan penumpang mudik Jumat pagi ini (14/6/2024) memadati pelabuhan Parepare, Sulawesi Selatan. Para pemudik ini memanfaatakan waktu libur panjang Idul Adha dan libur sekolah untuk pulang kampung merayakan lebaran Idul Adha. Sebelumnya pada Kamis kemarin Seorang pemudik meninggal dunia saat kapal berlayar dari pelabuhan Samarinda, Kalimantan Timur menuju Pelabuhan Parepare.

Pemudik tersebut diduga meninggal dunia akibat sesak nafas dan memiliki riwayat sakit.Penumpang bernama Mas Hendra (55) tersebut meninggal dunia beberapa jam sebelum kapal tiba di pelabuhan Parepare.Dua penumpang lainnya juga mengalami sesak nafas satu dirujuk ke rumah sakit dan satu ditangani pihak kesehatan pelabuhan dan berhasil pulih.

 

"Yang meninggal dunia sudah dibawa pihak keluarga ke kabupaten Enrekang saat kapal sandar.Yang bersangkutan meninggal dunia karena mengalami sesak dan memiliki riwayat penyakit," ujar Nurhayati,Kordinator Kesehatan Pelabuhan Parepare.

 

"Kami langsung mengirim tim dokter,para medis dan epidemilogi untuk memeriksa riwayat penyakit yang bersangkutan dan kami juga memeriksa kondisi penumpang yang lainnya untuk memastikan semuanya dalam kondisi aman," beber Nurhayati.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral