Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto mengembalikan berkas persayaratan pencalonan pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • muhammad Noer

Walikota Makassar Dani Pomanto Mengembalikan Formulir Pilgub di Lima Partai Besar di Sulsel

Kamis, 23 Mei 2024 - 23:23 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Wali Kota Makassar Danny Pomanto memastikan diri untuk ikut kontestasi pemilihan gubernur Sulawesi Selatan mendatang. Hal ini terlihat dari pengembalian formulir pendaftaran bakal Calon Gubernur Sulsel oleh Danny Pomanto di lima partai politik besar di Sulawesi Selatan.

"Kedatangan saya ke sejumlah Parpol merupakan bentuk keseriusan untuk maju di pilgub sulsel 2024 ini," ujar Walikota Makassar Moch Ramdhan Pomanto, Kamis (23/5/2024).

Danny menyatakan pengembalian formulir tersebut merupakan gambaran keseriusan walikota Makassar untuk ikut turut serta dalam pemilihan Nahkoda provinsi Sulawesi Selatan nantinya.

Diawali dari Sekretariat DPW PKB di Jalan Toddopuli, lanjut ke Partai Demokrat Jalan Mirah Seruni. Parpol ketiga ialah Partai Amanat Nasional (PAN) di Jalan Sultan Alauddin.  Danny Pomanto melanjutkan perjalanannya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, Jl Sungai Sadang Lama.  Terakhir DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jl.Ir. Sutami.

”Persoalan besar relatif dalam proses demokrasi yang penting cukup. Dalam proses demokrasi ada satu lagi yang namanya pasang-pasangan koalisi yang mengatur dan siapa yang menjadi jodoh kita untuk berpasangan kriteria. Berpasangan kriteria itu harus menang dan ada kalkulasinya. Dalam koalisi saya tidak pernah bermusuhan kalau dikompetisi ada lawannya itu biasa,” ujar Danny Pomanto.

Menurut etua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad, sosok Danny sudah sangat teruji dalam setiap kontestasi politik dan dua periode memimpin Makassar.

“Sosok Danny sudah sangat teruji dalam setiap kontestasi politik dan dua periode memimpin Makassar. Danny tumbuh dari bawah dan sudah melewati hiruk-pikuknya politik. Sekarang ada ruang untuk mengabdikan dirinya di Pilgub Sulsel, sebagai Ketua DPW saya kira tugas dan kewajiban saya memilih orang-orang terbaik untuk mengabdi di Sulsel," kata Azhar Arsyad.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral