PPIH Embarkasi Makassar berangkatkan 13 kloter jemaah haji ke Madinah.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Alami Stroke Saat Akan Diterbangkan, Satu Jemaah Haji Asal Maluku Utara Ditunda Keberangkatannya

Rabu, 22 Mei 2024 - 12:21 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar telah memberangkatkan 448 orang jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 13. Satu jemaah haji asal Maluku Utara harus ditunda keberangkatannya akibat mengalami stroke saat berada di Asrama Haji Sudiang Makassar.

"Alhamdulillah tadi kami telah memberangkatkan kloter 13 yang berasal dari Maluku Utara dengan jumlah 448. Ada dua seat kosong karena yang satu sakit di daerah di Maluku Utara dan yang satu lagi sakit di Embarkasi Makassar," ujar Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar, Ikbal Ismail, Selasa (21/5/2024). 

Ikbal menerangkan dua jemaah yang tertunda keberangkatannya akibat sakit yakni Nurhaya Hasim Sidik (78) dan Wa Hamida Ode Larijaya (75).

Ikbal mengaku Embarkasi Makassar tidak punya cukup waktu untuk mencari pengganti dua jemaah haji asal Maluku Utara yang sakit ini. Sehingga PPIH Embarkasi Makassar memutuskan menunda keberangkatan dua jemaah yang sakit tersebut. 

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencari agar bisa mengisi seat yang kosong. Tapi tidak sempat lagi mempersiapkan diri. Jumlah Embarkasi Makassar yang sudah diberangkatkan sebanyak 5.844 jemaah," jelasnya. 

Ikbal mengungkapkan jemaah haji atas nama Nurhaya Hasim Sidik mengalami stroke ringan usai salat Subuh di Asrama Haji Sudiang Makassar. Nurhaya pun langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Tajuddin Chalid Makassar untuk mendapatkan perawatan.  

"Ada satu stroke dan sudah dibawa ke rumah sakit. Jika sembuh, akan langsung diberangkatkan di kloter selanjutnya," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral