Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di jalur Trans Sulawesi.
Sumber :
  • Antara

Arus Balik Nataru, PLN Siapkan SPKLU di Jalur Trans Sulawesi

Selasa, 2 Januari 2024 - 14:36 WIB

Manado, tvOnenews.com - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di jalur Trans Sulawesi.

"Melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tolitoli dan Kotamobagu terus berkomitmen mendukung program transisi energi nasional dengan meningkatkan penggunaan energi bersih, termasuk mempromosikan penggunaan kendaraan listrik sebagai langkah proaktif untuk mencapai keberlanjutan energi," ucap General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo.

Ari Dartomo mengatakan pada momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, PLN telah mempersiapkan infrastruktur untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik bagi para pemudik diseluruh Indonesia.

"Salah satu upayanya adalah melalui peningkatan SPKLU, dengan titik pelayanan di Kabupaten Parigi Moutong, tepatnya di Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Moutong, dan di titik layanan di ULP Inobonto," jelasnya.

Lokasi ini sangat strategis berada di Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kota Manado dan Kota Gorontalo baik melalui Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan maupun Bolaang Mongondow Utara.

SPKLU di Moutong dan di Inobonto bukan hanya menjadi fasilitas pengisian untuk warga sekitar, tetapi juga merupakan titik pengisian strategis di jalur Trans Sulawesi Tengah, menghubungkan kota-kota besar seperti Palu, Gorontalo, dan Manado.

“Dengan demikian, PLN UP3 Tolitoli dan PLN UP3 Kotamobagu mendukung pemudik yang menggunakan kendaraan listrik untuk perjalanan Natal dan Tahun Baru,” kata Dartomo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral