Basarnas Mamuju mengevakuasi jenazah korban kapal terbalik.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Seorang Nelayan yang Hilang Lima Hari Ditemukan Tewas di Tengah Laut

Sabtu, 9 Desember 2023 - 23:37 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Seorang nelayan yang hilang selama lima hari akibat perahunya terbalik, akhirnnya ditemukan di lokasi korban memancing dalam keadaan sudah terapung, Sabtu (9/12/2023).

"Korban ditemukan oleh seorang nelayan yang ikut melakukan pencarian. Tim Sar mendapatkan informasi dari warga dan langsung dikerahkan ke lokasi tempat korban ditemukan," kata Akmal, Komandan Tim (Dantim) Basarnas Mamuju.

Akmal, menjelaskan proses evakuasi yang dilakukan tim sar berlangsung dramatis,  korban yang dalam kondisi mengapung, langsung dimasukan kedalam kantong mayat.

"Kondisi korban yang sudah kaku, mengakibatkan proses evakuasi di dalam air sempat terjendala. Mayat yang sudah kaku agak sulit untuk dimasukan ke dalam kantong mayat," jelasnya.

Lanjutnya, proses evakuasi baru bisa berhasil dilakukan setelah tim Sar berupaya memasukan korban yang mengapung di dalam kantong mayat sekitar 30 menit berhasil dievakuasi naik ke atas perahu karet.

 "Akhirnya korban dievakuasi ke darat menggunakan perahu karet. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga di rumah ," ucapnya.

Keluarga korban hanya bisa pasrah saat melihat korban yang awalnya pergi mamancing ikan untuk menghidupi anak istrinya kini pulang tinggal jasadnya saja. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral