Petugas menahan salah satu tersangka kasus dugaan korupsi penyertaan modal Pemprov Sulbar di Perusahaan Daerah..
Sumber :
  • Gusni Kardi

Seorang Calon Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Penyertaan Modal Perusda Pemprov Sulbar Menghilang

Kamis, 30 November 2023 - 12:10 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Salah seorang Direksi PT Sulawesi Barat Malaqbi (SBM), berinisial IS, kabur dari penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat. IS diduga menghilang untuk menghindari pemeriksaan dari pihak penyidik, karena terancam jadi tersangka. 

"Untuk mencari oknum Direksi PT SBM yang menghilang tersebut pihak penyidik Pidsus Kejati Sulbar sudah berkoordinasi dengan pihak Intelijen Kejagung," ungkap Kasi Pidsus Kejati Sulbar, La Kanna, Kamis (30/11/2023).

La Kanna, menambahkan, pihak penyidik Pidsus juga mencari informasi melalui masyararakat Mamuju yang mengetahui keberadaan yang bersangkutan. 

"Untuk mendapatkan informasi keberadaan IS pihak penyidik juga meminta bantuan kepada semua pihak termasuk wartawan yang mengetahui keberadaan yang bersangkutan bisa disampaikan," minta La Kanna.

Is yang saat ini statusnya masih sebagai saksi namun tidak menutup kemungkinan akan dinaikkan statusnya sebagai tersangka. Berdasarkan beberapa keterangan saksi, IS cukup berperan dalam pencairan anggaran yang diduga dikorupsi dalam penyertaan modal milik Pemprov Sulbar di Perusahaan Daerah.

Dalam kasus dugaan korupsi penyertaan modal yang merugikan keuangan negara sebesar 800 juta saat ini sudah menetapkan 1 orang tersangka, yakni Direktur PT SBM AR. Tersangka saat ini sudah ditangkap pihak penyidik Pidsus Kejati Sulbar, dan menjalani penahanan di Rumah Tahanan Mamuju. 

Meskipun saat ini IS yang merupakan calon tersangka, menghilang namun pihak penyidik Pidsus belum menetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejati Sulbar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral