Buntut dugaan prilaku amoral, Aksi massa desak Bupati Kabupaten Gorontalo mundur dari jabatanya, Kamis (10/8/2023).
Sumber :
  • I Kadek Sugiarta

Buntut Dugaan Prilaku Amoral, Mahasiswa Gorontalo Desak Bupati Gorontalo Mundur dari Jabatanya

Kamis, 10 Agustus 2023 - 21:34 WIB

Gorontalo, tvOnenews.com - Ratusan massa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Gorontalo melakukan aksi demo kepada Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo terkait dugaan prilaku Amoral yang dilaporkan wanita Ifana Abdurahman ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis sore (10/8/2023).

"Kami minta bapak Bupati Gorontalo hadir di tengah-tengah massa aksi untuk menyatakan sikap terkait isu yang sudah beredar ini, tetapi justru orang yang tidak punya masalah yang diperhadapkan dengan kami," ungkap Man'ut saat berorasi.

Presiden BEM UG itu juga menyampaikan, kalau kemudian Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo tak mau menghadapi massa aksi, maka lebih baik mundur dari jabatannya.

"Karena masalah ini sudah sampai ke tingkat pusat dan ini sudah melanggar sumpah dirinya sebagai kepala daerah,maka hanya satu yang kami inginkan, yakni turunkan bupati Gorontalo dari jabatannya," seru Man'ut pada orasinya.

Dalam aksi ini terdapat empat poin tuntutan yang disuarakan oleh masa aksi . 

"Kami meminta pemangku adat segera menuntaskan permasalahan ini, MUI juga segera mengambil sikap, kepada DPRD Kabupaten Gorontalo untk bisa menyelesaikannya dan terakhir meminta Bupati mundur dari jabatannya" tegas Man'ut. (ksa/mtr)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral