Tim Basarnas Kendari evakuasi 26 penumpang dari kapal Ambulance di Perairan Moramo, Konawe Selatan..
Sumber :
  • Erdika

Kapal Ambulans Alami Patah Baling-baling, Basarnas Kendari Evakuasi 26 Penumpang

Minggu, 6 Agustus 2023 - 06:10 WIB

Konawe Selatan, tvOnenews.com - Sebuah kapal ambulans yang membawa 26 orang penumpang mengalami patah baling baling saat sedang berlayar di Perairan Moramo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Sabtu (5/8/2023).

"Kapal ini alami trouble saat berlayar dari Moramo menuju Desa Lantai. Karena jumlah penumpang atau POB (Person on Boat) terlalu banyak maka kami memberangkatkan sebuah Kapal Rib dan Kapal Negara KN Pacitan untuk menuju ke lokasi," kata Muhammad Arafah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari.

Arafah menceritakan awalnya pihaknya menerima laporan dari salah satu penumpang yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal  di sekitar perairan teluk moramo.

Lebih lanjut Arafah menjelaskan pada pukul 13.00 Wita, RIB berhasil menemukan kapal tersebut sekitar 0,78 Nautical Mil arah utara dari perkiraan LKP dengan jumlah POB sebanyak 26 orang.

"Tim SAR yang ada di RIB yang lakukan evakuasi yang kemudian dibawa ke Kapal Pacitan dan semua penumpang selamat," jelasnya.

Selanjutnya, seluruh penumpang selamat yang sudah berada di KN Pacitan dibawa ke dermaga terdekat yakni di Desa Lambotaone Kabupaten Konawe Selatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral