Bayi kembar Muhammad Sulfian Gunawan berusia 5 bulan yang mengalami Atresia Ani atau Anus Imperforata (kelainan usus atau tidak memiliki lubang anus).
Sumber :
  • Andi Rahmat

Tidak Punya Biaya, Bayi Tanpa Lubang Anus, Kelamin Bercabang Tiga, Butuh Uluran Tangan

Senin, 10 April 2023 - 20:51 WIB

Sinjai, tvOnenews.com - Bayi yang bernama Muhammad Sulfian Gunawan berusia 5 bulan yang lahir dari pasangan suami istri Heri Gunawan dan Elsa, membutuhkan uluran tangan dari pemerintah mau pun dermawan yang ingin membantu.

"Jangankan untuk biaya pengobatan atau operasi cucu saya, untuk beli susu si bayi kembar juga susah, pak. Bahkan rumah kost yang kami tinggali ini sudah menunggak 4 bulan belum dibayar," ungkap Salmawati, nenek Sulfian Gunawan, sembari meneteskan air mata.

Salah satu bayi kembar tersebut, sejak lahir mengalami Atresia Ani atau Anus Imperforata ( kelainan usus atau tidak memiliki lubang anus) bahkan kelamin Muhammad Zulfian gunawan dan harus mendapatkan perawatan atau harus menjalani operasi. Namun pihak orang tua bayi tersebut tidak memiliki biaya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Elsa orang tua bayi tersebut, saat ditemui tvonewsnews.com dikediamannya di jalan Bulu Saraung, kelurahan Bongki, kecamatan Sinjai Utara, kabupaten Sinjai, Senin (10/4/2023).

Elsa mengatakan, dia melahirkan anak kembar yang baru berumur 5 bulan yang diberi nama Muh. Sulfian Gunawan dan Muhammad Sulfan Gunawan. Namun tidak seperti bayi pada umumnya, anak tertuanya Muhammad Sulfian Gunawan lahir tidak memiliki lubang anus dan alat kelaminnya pun bercabang tiga.

"Sudah dilakukan operasi pertama yakni pembuatan lubang anus di perutnya. Sekarang ini kalau buang tinja atau air besar lewat perutnya," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral