2 nelayan yang terombang-ambing di tengah laut sekitar 3 jam akibat perahunya terbalik berhasil diselamatkan Kopda Dian..
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Kapal Nelayan Terbalik di Perairan Pasangkayu 2 Nelayan Berhasil Dievakuasi Babinsa

Sabtu, 18 Februari 2023 - 11:59 WIB

Pasangkayu, tvOnenews.com - Kapal nelayan terbalik di perairan Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) dihantam gelombang tinggi. 2 orang nelayan di atas kapal terombang-ambing di tengah lautan berhasil dievakuasi anggota Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu. 

"Saya datang di TKP, warga dan pihak perusahaan sudah berkerumun namun tidak ada berinisiatif untuk menyelamatkan korban yang terlihat dari daratan berupaya berenang ke pinggir," kata Kopda Dian. 

Kopda Dian, anggota Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu yang mengevakuasi korban saat dihubungi wartawan via telepon, Sabtu (18/2/2023) mengatakan, 2 nelayan yang terombang-ambing di tengah laut sekitar 3 jam akibat perahunya terbalik, nyaris kehabisan tenaga akibat berenang ke Pelabuhan Tanjung Bakau di Desa Ago Kecamatan Pasangkayu. 

Lebih jauh, Ipda Dian menjelaskan, dia yang baru tiba di TKP dan langsung membuka pakaian seragam dan berenang berupaya menyelamatkan korban. 

“Saya berenang sekitar 100 meter dari bibir pantai, korban yang sudah nyaris kehabisan tenaga akhirnya berhasil saya selamatkan," tutur Ipda Dian. 

Korban yang berhasil diselamatkan oleh Babinsa atas nama Feri (29), korban langsung diberikan pertolongan medis oleh petugas kesehatan yang berada di lokasi. 

Korban lainnya Dandi (27) yang juga masih terombang-ambing di tengah laut juga berhasil diselamatkan nelayan yang kebetulan melintas di dekat korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral